Wednesday 27 January 2016

Portgas D. Ace

Portgas D. Ace Nama          : Portgas D. Ace
Panggilan    : Ace
Julukan       : Tinju Api
Jabatan       :  Bajak laut, Komandan Divisi 2
Status          : Sudah mati (perang marine ford)
Lahir            : 1 Januari
Tinggi         : 185 cm
Kekuatan    : Buah Iblis Mera Mera no Mi (elemen api)
Tipe buah   : Logia
Cita-cita      : menjadikan Shirohige sebagai raja bajak laut
Bounty        :550.000.000 Bery





Portgas D. Ace (ポートガス・D・エース Pōtogasu D. Ēsu), dikenal dengan julukan "Tinju Api Ace"
 (Hiken no Ace) adalah komandan Divisi ke-2 Bajak Laut Shirohige. Ia adalah anak kandung Raja Bajak Laut, Gol D. Roger dengan pasangannya Portgas D. Rouge, lalu diselamatkan diam-diam oleh Laksamana Madya Angkatan Laut Garp, kakek Luffy atas permintaan Roger.
Dalam pertempuran besar di Marineford, Portgas D. Ace akhirnya tewas ditangan Laksamana Akainu demi melindungi adiknya, Monkey D. Luffy.






Kepribadian dan Karakter

Portgas D.Ace
Portgas D. Ace memiliki tanggal lahir yang sama dengan Eiichiro Oda, Oda menciptakan karakter Ace yang berotot dan macho, namun mempunyai sifat konyol mirip seperti Luffy tapi Ace terlihat lebih sopan dan dewasa daripada Luffy. Dia mempunyai ekpresi aneh yang suka menaikkan alisnya. Ace memiliki sebuah tatto berwarna ungu dari Jolly Roger Bajak Laut Whitebeard dipunggungnya, serta sebuah tatto bertuliskan ASCE di lengan kirinya, namun huruf S dicoret (S dikatakan melambangkan teman mereka Sabo yang meninggal). Ace juga suka memakai Topi Koboi Orange yang berisi smiley ekspresi sedih dan senyum, Pistol (Meski tidak pernah terlihat digunakan), Logpose, dan lebih sering tidak menggunakan baju.


 Penampilan 
Meski tidak terkait darah, Ace tampaknya menyerupai saudara angkatnya Luffy, namun dengan ekspresi yang lebih serius dan juga sedikit lebih tinggi dan lebih berotot. Wajahnya juga memiliki bintik-bintik seperti mewarisi dari ibunya. Ia memiliki tato besar dibagian punggung dengan simbol Shirohige, bergambar tengkorak ungu dengan kumis putih dan dua tulang putih tegak lurus di belakangnya. Ia juga memiliki tato lain di lengan kanan yang bertuliskan "ASCE' dengan huruf "S" dicoret. 

Ace mengenakan kemeja terbuka di awal kariernya sampai ia membuat tato Shirohige. Setelah itu ia tidak memakai apapun diatas kecuali bila berada di pulau-pulau musim dingin. Ia memakai sepatu bot hitam, celana pendek selutut warna hitam dengan ikat pinggang bertabur lubang-lubang oranye, serta kantong biru berikat disekitar kaki kirinya. Ia juga mengenakan sabuk lainnya yang pendek dengan "A" merah besar pada gesper perak diatas pinggul kanan, namun meninggalkan terlepas dan ujung berulir bebas di sepanjang bagian belakang celana. Sebuah belati berselubung hijau tergantung di pinggang kirinya. Ace memakai banyak aksesoris seperti gelang bergaris merah dan putih, sebuah Log Pose pada pergelangan tangan kiri serta kalung manik-manik merah di leher dan memakai topi oranye dengan dua ikon "smiley", satu cemberut dan satu tersenyum, dan string manik-manik merah di atas rim. Dua sisi tali panjang oranye menjuntai sisi topinya dan bertemu di sebuah medali besar tengkorak banteng dengan jumbai oranye. 

Kisah Awal Portgas D. Ace
Ace diceritakan tinggal bersama Bandit Dadan sebelum bertemu dengan Luffy, Ace lebih dulu berteman dengan Sabo, dimana akhirnya Ace, Sabo, dan Luffy mengangkat diri sebagai saudara. Ace lebih dulu meninggalkan pulau daripada Luffy karena Ace sudah berusia 17 tahun dan lebih tua 3 tahun dari Luffy. Kemunculan Ace di dunia bajak laut sangan menghebohkan, Ace menjadi Kapten dari Bajak Laut Spade, dia juga menolak jabatan Schibukai dari Angkatan Laut. Ace langsung ingin berhadapan dengan Bajak Laut Besar Whitebeard / Shirohige yang dikatakan sebagai bajak laut yang kuat dan paling dekat dengan One Piece. Namun Ace dihadang oleh Jinbei, dan mereka bertarung seimbang yang berlangsung beberapa hari. Ketika Shirohige muncul Ace langsung menyerangnya dan akhirnya kalah, dia melindungi anak buahnya dan bertarung dengan Shirohige. Shirohige membawa Ace ke kapalnya, disana Ace terus - menerus menyerang Shirohige dalam berbagai kesempatan tapi tetap kalah. Shirohige yang menganggap anak buahnya sebagai keluarganya sendiri mengajak Ace bergabung, hingga akhirnya Ace menjadi Komandan Divisi 2 Bajak Laut Whitebeard.
Portgas D.Ace
Ace kembali kelautan dan bertualang sendiri dan mengejar anak buahnya Marshall D. Teach / Kurohige yang membunuh temannya sendiri Thatch, Komandan Divisi 4 Bajak Laut Whitebeard karena dia menginginkan Buah Iblis Yami Yami no Mi yang didapatkan oleh Thatch. Ace sempat bertemu Luffy dalam perjalannya di Arabasta secara tidak sengaja dan memberikan Vivre Cardnya kepada Luffy supaya mereka bisa bertemu kembali.

Ace akhirnya berhadapan dengan Kuruhige / Blackbeard dan kalah bertarung, Ace akhirnya diserahkan kepada angkatan laut dan dipenjarakan di Impel Down pada Level 6, karena jasanya menangkap Ace akhirnya Kurohige diangkat sebagai Schibukai. Berita Ace yang ingin dieksekusi akhirnya sampai kepada Luffy saat berada di Pulau Wanita, Luffy pun memutuskan untuk membebaskan Ace dari Impel Down. Ace akan dihukum mati di Mariford (Markas Besar Angkatan Laut), disanalah akan terjadi Perang Marineford (Pertempuran Whitebeard), Bajak Laut Shirohige dan Aliansi bertempur dengan angkatan laut untuk membebaskan Ace, Luffy pun akhirnya masuk kedalam pertempuran bersama para tahanan Impel Down yang ikut kabur bersamanya. Akhir dari pertempuran ini adalah kematian Portgas D. Ace oleh Akainu dan kematian Edward Newgate / Whitebeard / Shirohige oleh Bajak Laut Blackbeard.

Setelah Pertempuran Marineford berakhir Ace dan Shirohige dimakamkan berdampingan di Grand Line oleh     Bajak Laut Shanks, Bajak Laut Whitebeard, dan Bajak Laut yang menjadi afiliasinya.

 Kekuatan
Portgas D.Ace
 Ace merupakan salah satu karakter yang sangat kuat dalam cerita. Sebagai komandan divisi ke-2 Bajak Laut Shirohige, ia memiliki komando atas para bawahannya. Kekuatan Ace sejajar dengan komandan lainnya seperti Marco, Jozu maupun Vista. Ia pernah bertarung melawan Shichibukai Jinbe lima hari tanpa henti sebelum keduanya terjatuh kelelahan. Ia bahkan pernah ditawari menjabat Shichibukai saat masih bersama Bajak Laut Sekop namun ditolaknya. Sebelum kematiannya, Ace memiliki nilai buruan sebesar 550.000.000Bery, nilai buruan tertinggi yang diketahui saat itu. 


Buah Iblis

Ace memakan Buah Iblis "Mera Mera no Mi", tipe Logia yang memberinya kekuatan berubah menjadi elemen api. Jenis ini sangat powerfull. Dengan kekuatan apinya, Ace mudah saja menghancurkan beberapa kapal Baroque Works dengan sekejap. Gaya utamanya adalah mengirimkan tinju dari api, yang membuatnya dijuluki sebagai "tinju api". Selain itu, ia juga kebal terhadap serangan fisik umumnya, dimana tiap-tiap serangan hanya akan melewati tubuh apinya. 

Haki

Dalam kilas balik Ace, terungkap bahwa Ace memiliki kekuatan haki "Haoshoku Haki" atau haki sang raja. Ia menggunakannya tanpa sadar saat berusaha menyelamatkan Luffy dari tangan Bluejam dan krunya saat berumur 10 tahun.

Portgas D.Ace







EmoticonEmoticon