Tuesday 26 January 2016

Donquixote Doflamingo

 




Nama     :  Donquixote Doflamingo
Bounty    : 340.000.000 bery
Julukan   : Joker
Status      : Bajak laut,shichibukai, Broker bawah tanah
Lahir       : 23 Oktober
Tinggi      : 305 cm
Buah iblis : Ito Ito no Mi (benang)
Tipe         : Paramecia








Donquixote Doflamingo adalah anggota Shichibukai, kapten Bajak Laut Donquixote, dan juga raja Dressrosa. Ia sebelumnya adalah seorang Tenryubito, namun meninggalkan statusnya dan menjadi bajak laut dengan nilai buruan yang diketahui 340.000.000Bery. Ia adalah antagonis utama dalam cerita Dressrosa.



Penampilan

Doflamingo sangat tinggi untuk ukuran manusia normal. Ia berambut pirang pendek, dengan pakaian flamboyan; seperti mantel bulu merah muda, kemeja dan celana merah garis-garis hitam serta selalu memakai kacamata gelap warna merah atau ungu. Cara berjalannya cukup aneh dengan kaki agak dibengkokkan. Ia juga sering terlihat tersenyum lebar dalam banyak situasi.
Dalam SBS Volume 63, Oda menggambar Shichibukai sebagai anak-anak. Doflamingo terlihat sudah mengenakan kacamata gelap khasnya dan tersenyum dengan merokok.


Karakteristik

Ia termasuk karakter yang paling riang dalam seri. Doflamingo sepertinya memiliki kecenderungan untuk ungkapan dramatis, serta kebiasaan berpose saat memberikan pernyataan. Ia juga terlihat tak takut pada apapun; seperti secara terbuka memberi ejekan kepada Laksamana Armada Sengoku, duduk seenaknya di meja selama pertemuan Shichibukai atau hanya menunjukkan rona gembira memikirkan akan berperang melawan Shirohige.
Ia juga memiliki kebiasaan aneh duduk dalam pose-pose tertentu; seperti berjongkok diatas kursi, di meja, di atas barel dan bahkan diatas tumpukan mayat ditengah zona perang. Ia benar-benar tenang dan berkepala dingin dalam kebanyakan situasi. Saat Baby 5 menyerangnya bertubi-tubi, ia hanya berkelit santai sambil meneruskan percakapannya melalui telepon.
Perilaku Doflamingo merefleksikan stereotip khas sifat para Tenryubito. Ia senang mempermainkan lawan-lawannya dengan cara yang sadis dan kejam; seperti saat ia memaksa dua marinir untuk saling bertarung, dan juga saat ia mengadu Sarkies dengan Bellamy di Mock Town, sementara ia hanya duduk santai sambil tertawa gembira. Selama pertempuran Marineford, semua konfrontasi Doflamingo dilakukan hanya demi hiburan semata.



Kemampuan
Doflamingo merupakan salah satu karakter yang sangat kuat di dalam cerita. Ia adalah anggota Shichibukai, tujuh bajak laut kuat yang bekerja bagi pihak pemerintah. Nilai buruannya cukup tinggi diketahui sebesar 340.000.000 bery setelah bergabung. Selain itu, ia memiliki wewenang dan pengaruh yang sangat besar. Ia adalah raja Dressrosa, kerajaan yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Ia juga memiliki anggota kru yang sangat kuat dan sangat loyal dalam menuruti perintahnya. Sebagai bekas Tenryubito, Doflamingo tampaknya tetap mempertahankan beberapa hak istimewanya, seperti mampu membohongi seluruh dunia, bahkan juga para Angkatan Laut, saat berita palsu pengunduran dirinya dari Shichibukai di media cetak, Sesuatu hal yang mustahil dilakukan seseorang dengan status sekurangnya oleh bangsawan dunia. Ia juga memiliki usaha rumah perdagangan budak paling populer di Sabaody namun diserahkannya kepada Disco setelah kehilangan minat dalam perdagangan budak sebelum pertempuran Marineford. Ia kemudian memiliki usaha yang lain dan dikenal sebagai "Joker", broker yang paling kuat di dunia bawah tanah. Memanfaatkan status Shichibukainya, ia memproduksi persenjataan secara ilegal dan menjadi pemasok utama bagi Yonko Kaido. Ia juga memiliki banyak koneksi yang membuatnya dengan mudah mendapatkan Buah Iblis langka Mera Mera no Mi.

Doflamingo adalah seorang petarung yang sangat tangguh. Ia memiliki ketahanan fisik yang sangat baik serta memiliki kelincahan dan ketangkasan dalam menghindari serangan. Pada awal kemunculannya, ia mempermainkan dua perwira sekelas laksamana madya; Stainless dan Mozambia hanya untuk hiburan sebelum aksinya ditegur Tsuru. Selama perang Marineford, Doflamigo menjadi sedikit karakter yang berhasil melewati perang tanpa cedera apapun. Ia juga memiliki refleks yang baik. Ia mampu menghindari serangan Little Oars Jr. dengan lompatan akrobatik. Ia juga dengan cepat menghindari serangan "Sables" Crocodile serta mampu memblokir tendangan "Diable Jamble" Sanji dengan lututnya. Begitu kuatnya bahkan Shichibukai Trafalgar Law menyatakan bahwa ia harus memilih menghindari pertarungan untuk menghemat tenaga saat akan bertarung dengannya, dan terbukti kemudian Doflamingo mengalahkan Law dengan mudah. Selama cerita ditunjukkan jika Doflamingo telah melawan beberapa karakter kuat lainnya; seperti Crocodile, Atmos, Gekko Moriah, Smoker, Sanji serta Trafalgar Law.


Buah Iblis

Donquixote Doflamingo memakan Buah Iblis "Ito Ito no Mi", tipe Paramecia yang memberinya kemampuan menciptakan semacam tali yang tak terlihat. Kemampuan tali Ito Ito sangat misterius. Dengan menggerakkan jari-jarinya, ia dapat menghubungkan tali dengan target lalu mengontrol pergerakan mereka layaknya seperti boneka tali. Kekuatan tali ini sangat besar; seperti terlihat ia dapat menghentikan pergerakkan karakter sekuat Diamond Jozu atau dua laksamana madya; Mozambia dan Stainless sekaligus.
Tali juga dapat digunakan untuk memotong, memungkinkan Doflamingo dengan mudah melukai musuhnya seperti serangan pedang ataupun untuk memotong senjata. Ia berhasil memotong kaki raksasa Little Oars Jr. dalam satu gerakan cepat dan seketika memenggal kepala Crocodile meskipun tidak banyak berpengaruh akibat kekuatan logianya. Saat Issho menjatuhkan meteor di Green Bit, ia meluncurkan tali membentuk jaring untuk memotong meteor kecil-kecil untuk melindungi dirinya. Ia juga dapat terbang meluncur di udara dengan melampirkan tali ke awan, seperti yang sering dilakukannya saat melakukan perjalanan. Namun kemampuan ini memiliki keterbatasan karena ia tak dapat melayang ditempat yang tidak berawan, yang berarti ia kehilangan kemampuannya untuk terbang.

Haki

Doflamingo setidaknya menguasai dua jenis haki, yaitu Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki. Kemampuan hakinya pertama terlihat saat ia menyerang kapal Angkatan Laut G-5, dimana ia merilis Haoshoku Haki untuk melumpuhkan sebagian tentara G-5 lalu menggunakan Busoshoku Haki untuk menyerang Smoker yang bertubuh asap. Kemampuan hakinya sangat besar, terbukti ia tidak banyak terpengaruh oleh serangan es Aokiji maupun kemampuan "Ope Ope" Trafalgar Law.




dofla dikalahkan oleh pukulan Gear 4 nya







EmoticonEmoticon